Total Pageviews

2008/07/25

blabbering

inspirasi hari ini,,,

andy sacks : i didn't have a choice

miranda priestly : no, you chose, you chose to get ahead. you
want this life, those choices are necessary.

ini adalah dialog yang saya sukai dalam film "Devil Wears Prada" yang dibintangi oleh meryl streep dan anne hathaway. line ini menunjukkan bahwa kita semua punya pilihan dalam hidup, dan bahwa seseorang itu ditentukan oleh apa yang dia pilih.

walaupun gak ada hubungannya, tapi line di atas itu reminds me of standard level of life (lol) yakni :

born

school

graduations

work (earn money)

married (earn family)

own house,childs, rides,

and bla bla bla...

the last > death

yang pada setiap tahapannya memiliki parameter yang dapat diukur dengan nilai yang riil.

hmmm, sebenarnya bukan masalah kita mengikuti apa standard lol ato tidak. menurut saya (dan teman saya), bahwa hal yang lebih penting dari semua itu adalah apa yang disebut "pengembangan diri" atau self-improvement. tidak penting apakah kita sekolah di sekolah top atau memenuhi standard kelulusan 4 tahun atau gaji di atas berapa juta atau menikah pada usia tertentu dlll, bila itu tidak membawa sesuatu yang positif untuk diri kita dan hanya sekedar mengikuti standard umum, untuk apa dilakukan?

yah bukan berarti orang yang bisa mencapai semua hal yang di sebutkan di atas adalah orang yang tidak baik, tapi maksud yang ingin ditekankan disini adalah tidak apa kalau memang kita tidak bisa menjadi orang-orang dengan standard tersebut, karena kita masing2 memiliki standard hidup sendiri yang khas dan toh kita masih bisa maju ke depan walaupun dengan rute yang berbeda dan lebih lambat dari umumnya, and we'll figure it out how it will lead us to a happy ending.

GANBATTE (sebenarnya sedang menyemangati diri sendiri juga)

(mate, thanks for the speech, i really appreciate that^_^, terkadang saya heran kalo kelulusan dan pekerjaan saja ditanyakan, kenapa kematian tidak? misalnya "gimana? kapan mati?" gitu, hehehehe)

No comments: