Total Pageviews

2008/01/15

ilmuXuangXwaktu

inspirasi hari ini,,,

inspirasi hari ini,,,


suatu hari saat usai mengajar privat, adik les saya menyodorkan amplop putih.

al(adik les): teh, ini. makasih ya udah ngajarin xxxx

s(saya) : oo...apa ini(pura-pura ga tau), kok tahu sih..hohohohohhoo(mood bercanda)

al: oh, iya dong. tau(ketawa)

s: ini ada isinya nggak . jangan-jangan ga ada isinya (mood bercanda)

al: di liat aja teh nanti hehehehe(ketawa)

s: baiklah akan aku periksa nanti apakah ada isinya atau tidak(bercanda)... makasih ya




beberapa hari sebelum percakapan diatas terjadi saya sempat berpikir mengenai belum diserahkannya honor mengajar oleh al padahal sudah empat pertemuan privat kami jalani.saya menggumam "pengen dibayar?nggak pengen dibayar?harus dibayar?".memang saya tidak pernah mempermasalahkan honor mengajar. saya mempunyai peraturan mau bayar berapapun silahkan, namun saya tidak pernah menduga bahwa kan ada kondisi dimana tidak ada honor sama sekali (kelihatan sekali matre-nya ya?hehehehe). saya sempat merasa kesal akan kertidakpengertian al, padahal al-al yang dulu sempat mendiskusikan masalah honor dengan saya. dan saat rasa kesal saya sudah mencapai klimaks, tiba-tiba al menyodorkan sebuah amplop putih pada saya, yang sudah pasti isinya adalah UANG, bukan surat cinta lah.

saya merasa sangat malu, di usia se-dewasa ini saya masih belum mengerti tentang apa yang disebut ikhlas. baru saat uang disodorkan di depan mata, saya tersadar. dulu salah seorang teman pernah berkata bahwa tidak seharusnya ilmu ditukar dengan uang. huhuhuhuhuhuhuhuhu makin merasa bersalahlah saya ini (tata bahasa yang aneh^_^)


akhirnya uang itu saya gunakan dengan sebuah pembenaran^_^ bahwa "saya tidak menukar ilmu yang saya miliki dengan uang, namun uang itu untuk menukar waktu yang telah saya luangkan untuk mengajar"


hohohohohoho, happy ending, shiawase wa owatta

1 comment:

Anonymous said...

mbak, ajarin aku bahasa jepang donk... tapi gak pake amplop putih :)