Total Pageviews

2008/01/15

yang tidak mengenal saya, tidak usah membacanya


4 bulan yang lalu saya menjalani kerja praktek yang mewajibkan pemakaian pakaian yang memudahkan pergerakan. and i think i have to tell all my onna-friends (girls) that tampaknya saya menyadari, tepatnya mulai menganggap bahwa pemakaian celana sebagai pakaian untuk beraktivitas di luar rumah bagi wanita itu diperbolehkan asalkan tetap memenuhi syarat2 berpakaian seorang muslimah (sebenarnya ini pembenaran saya atas pengguntingan makna dari syarat2 tersebut ^_^). namun saya memiliki alasan yang (lagi-lagi) menurut saya dapat dibenarkan. saat kondisi yang tidak memungkinkan untuk memakai rok (seperti kerja praktek di lapangan, berenang, mendaki gunung), maka diperbolehkan untuk memakai celana. namun, hal ini seakan masuk ke pikiran saya tidak sekadar masalah kondisi, namun saya menjadi membenarkannya sebagai kebiasaan/habit dalam kehidupan sehari-hari. sebagai mahasiswa teknik xxxxx, dimana masa-masa kerja praktek sangat meresap dalam ingatan saya sebagai medan yang cukup sulit bagi wanita, maka pemakaian celana sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi bagi saya. setelah kerja praktek berakhir, saya memutuskan untuk sesekali memakai celana untuk beraktivitas di luar rumah. bisa jadi ini sebuah pembenaran, namun menurut saya ini adalah tahap penyesuaian sekaligus persiapan untuk terjun ke bidang keilmuan di masa mendatang. so, this is finally be my decision.

bersyukurlah bagi teman-teman (onna) yang tidak harus menyadari bahwa
"tidak masalah kok memakai celana"

No comments: