Total Pageviews

2007/03/22

//

cerita hari ini,,,

(tulisan ini adalah ide dari teman saya saat kami sedang window shopping di kawasan Jalan Merdeka)

Bangsa indonesia terkenal dengan tabiat borosnya. Boros bbm, waktu, gaji, kepercayaan, dll. Termasuk boros dalam hal pakaian. Boros dalam hal ini diperlihatkan dalam cara berpakaian. (lho? Bukannya cara berpakaian wanita indonesia itu menganut budaya hemat. Hemat kain?). Nanti dulu, yang sedang saya bicarakan ini menyangkut kaitan antara hemat dan boros dalam satu waktu (bisa ya?)

Ooo...bisa saja. Hemat dalam masalah kain masih sering terlihat dari minimnya busana yang dikenakan sehari-hari. Baik untuk keseharian maupun diluar rumah. Tapi, kalau kita perhatikan secara seksama, sebenarnya cara berpakaian yang sedang ngetren sekarang itu termasuk kategori pemborosan.

Coba saja lihat,memakai 3 lapis pakaian untuk menutupi tubuh bagian atas (underwear excluded). Tank top + baby t-shirt + mini cardigan. Coba bayangkan, berapa banyak kain yang dihabiskan untuk itu. Padahal, tidak menutupi tubuh dengan properly.

Bagian bawah tidak terlalu banyak sih. Paling celana ketat + mini skirt (kadang2) + accesoris lain.

Terlihat sekali cara berpakaian yang tidak memenuhi esensi dari berpakaian itu sendiri. Begitu banyak yang dipakai, tapi bukannya menutup aurat, malah memperlihatkan aurat.

Atau mungkin maksud mereka berpakaian adalah menutup aurat skaligus untuk duperlihatkan.

Hmm,,

Hemat sekaligus boros//menutup aurat sekaligus pamer...

Hmm,,,,

Hmm,,,

Tulisan yang anehhhh

1 comment:

Ranny zone! said...

mhhhhhhhhhhh....bener jga ya?